Saturday, October 18, 2014

MY JOBS

Maaf nih baru balik lagi cuy. Kali ini gue mau share tentang pekerjaan. Alhamdulillah sekarang gue udah kerja setelah satu tahun gue nganggur. Gue sekarang kerja di salah satu perusahaan baru yang bergerak dibidang perminyakan yaitu di recovery minyak menggunakan air. Tempat kerja ini hanya sebuah ruko 4 lantai yang keliatannya bahkan tidak seperti perusahaan perminyakan.
Sayangnya kerja disini ga bisa memberikan kepuasan hati buat gue. Awalnya masalah gaji dan jam kerja yang menurut gue overtime untuk posisi analis karna keseringan kerjaan itu dari jam 8 pagi sampe jam 4 pagi. Makin kesini gue ga nyaman dengan petinggi perusahaan yang suka menggunakan nada-nada tinggi buat nyuruh-nyuruh pekerjanya. Padahal petinggi perusahaan itu cuma 2 orang yang stay dikantor. Gue juga makin ga nyaman ketika diawal penerimaan semua yang kerja disana diajak untuk pengambilan sampel di beberapa tambang minyak yang dipunyai oleh pemberi mandat/tugas karena semua orang disana selalu ditawarkan untuk ikut pengambilan sampel, sayangnya semua itu cuma omong kosong karena yang diajak untuk pengambilan sampel itu cuma sodara-sodara dari petinggi perusahaan tersebut. Gue makin kecewa karena awalnya mereka bilang di tempat itu prinsipnya adalah kekeluargaan tetapi semakin lama gue kerja disitu (meskipun baru beberapa minggu) gue merasa sebagai budaknya saja karna bagi gue kerja itu bukan masalah gaji dan makan tapi bagaimana mendapatkan suasana kekeluargaan, apalagi gue seakan "dipaksa" untuk tinggal dikantor karna jam kerja yang ga tau waktu itu.
Akhirnya gue putuskan untuk mengakhiri kerja disana pada akhir bulan ini, setidaknya biar mendapat gaji agar bisa memberikan laptop untuk keperluan adik saya. Cukup banyak teman yang meminta saya bertahan karna menurut mereka itu resiko pekerjaan. Gue pun sadar yang namanya kerja itu pasti berat apalagi kerja diperusahaan orang, pasti kita harus nurut apa yang di mau oleh si empunya perusahaan tapi justru gue bukan orang yang suka diperintah oleh orang yang sama sekali ga pantas memerintah orang. Gue bukan orang yang pemberontak, gue orang yang bakal nurut sama orang yang gue anggap layak memimpin, kalau tidak layak maka gue yang akan memimpin. Gue juga ga suka sama orang yang bisa percaya sama orang lain, dalam hal ini termasuk bos gue. Gue lebih suka diberi keleluasaan dalam bekerja. Maka dari itu gue bakal balik lagi menjadi seorang pengrajin dari kulit telur. bagi kawan-kawan yang suka koleksi hal unik, bisa pesen kok. contohnya kayak gini nih 


segini aja ya cuy.

No comments:

Post a Comment